Di jaman yang canggih ini kita harus pandai-pandai mencari penghasilan tambahan. Ada ribuan cara yang bisa anda coba untuk memperoleh penghasilan tambahan. Berikut 7 cara yang bisa anda cicipi:

1. Jika mempunyai pengalaman atau tips yang layak di bagi, anda dapat memcoba membuat blog dan di blog itu bisa di pasangkan iklan. Yang harus di pikirkan adalah bagaimana menulis yang menarik dan memasarkan blog tersebut sehingga banyak orang yang membacanya. Jika blog sudah ramai (pengunjung diatas 1000 orang per bulan) anda dapat mencoba menjual space iklan. Kuncinya adalah membuat blog yang ramai oleh pengunjung atau pembaca.
2. Jika ada ruangan kosong di rumah, cobalah mencoba membuka warung kecil-kecilan yang menjual barang-barang kebutuhan bahan pokok. Jika istri tidak bekerja anda bisa memintanya untuk menjaga warung sambil mengurus anak-anak. Siapa tahu nanti warungnya bisa dikembangkan menjadi besar.
3. Jika mempunyai uang berlebih, bisa di investasikan pada reksa dana. Sebagai pemula kita sebaiknya memilih reksa dana dengan tingkat resiko yang rendah yaitu reksadana pendapatan tetap. Saat ini kita dapat memperoleh sekitar 0.5-1% per bulan dari reksadana pendapatan tetap.
4. Jual keahlian yang dimiliki, misalnya jika pandai bahasa Inggris bisa memulai bisnis jasa menterjemahkan dokumen baik secara online maupun offline. Jika jago mengajar anda bisa memberikan kursus pada malam hari. Atau jika mempunyai keahlian dalam design, cobalah menjual jasa design logo atau brosur.
5. Menjadi makelar/penyalur adalah cara yang mudah untuk mencari penghasilan tambahan. Mungkin ada teman yang ingin menjual rumah atau mobil dan kita kenal dengan orang yang ingin membelinya, anda pertemukan mereka dan mendapatkan komisi. Menjadi agen asuransi part-time juga patut dicoba.
6. Barang-barang yang bekas yang tidak berguna lagi dapat dijual untuk memperoleh penghasilan tambahan. Misalnya bagi para wanita setelah berkeluarga, mereka dapat menjual sepatu atau tas bekas yang tidak terpakai lagi atau menjual baju yang sudah kesempitan.
7. Jika suka menulis dan ingin berbagi pengalaman, cobalah menulis suatu artikel dan mengirimkannya ke koran atau majalah yang ada disekitar kota anda. Anda bisa mendapatkan Rp 500.000,- atau lebih untuk satu artikel yang dimuat. Contoh artikel yang populer di tulis antara lain yang mengenai keuangan, kesehatan, hukum, social dan travelling.


Source : http://wealthindonesia.com/

1 comments:

 
Top