Kupu-kupu merupakan serangga yang tergolong ke dalam ordo Lepidoptera, atau 'serangga bersayap sisik' (lepis, sisik dan pteron, sayap). Nama asli kupu itu sendiri yaitu sebenarnya flutterby namun saat ini orang lebih mengenal kupu-kupu yang dalam bahasa inggris disebut dengan butterfly (kupu-kupu).

Kupu-kupu amat banyak jenisnya, di Pulau Jawa dan Pulau Bali saja tercatat lebih dari 600 spesies kupu-kupu. Kupu-kupu biasanya memiliki warna yang indah cemerlang, kusam atau kelabu. Meski demikian, perbedaan-perbedaan ini selalu ada perkecualiannya, sehingga secara ilmiah tidak dapat dijadikan pegangan yang pasti. (van Mastrigt dan Rosariyanto, 2005).

Macam dan jenis Kupu-kupu
1. Famili Papilionidae- The Swallowtails
2. Famili Pieridae - The Whites and Yellows
3. Famili Riodinidae - The Metalmarks, Punches and Judies
4. Famili Nymphalidae - The Brush-footed Butterflies
5. Famili Lycaenidae - The Blues

Ciri-ciri Umum Kupu-kupu

1. Kakinya ada 3 pasang,
2. Punya abdomen (perut)
3. Kulitnya dari kitin
4. Nafasnya pake trakea
5. Matanya majemuk (memiliki 12.000 mata yang berbentuk seperti belahan bola, yang membengkak pada bagian atas kepala)
6. Sayapnya besar
7. Dimulutnya ada probosis (belalai) untuk menghisap nektar bunga










Download tools Internet Gratis

 Update 25-09-2016
Software Pulsa Gratis All Operator

1 comments:

  1. Kami memberikan pinjaman yang dapat diandalkan kepada individu, perusahaan dan investor. Kami memberikan pinjaman untuk pembelian mobil, kredit mobil, pinjaman pribadi, pinjaman Natal, pinjaman komersial, pinjaman pendidikan, konsolidasi utang € 800.000,00 ETC sebesar 2,5% dan jika Anda membutuhkan pinjaman, satu-satunya biaya yang harus Anda bayar adalah ( Biaya pendaftaran dan biaya transfer) adalah (€ 75 saja), Tidak ada verifikasi pendapatan. Anda tidak membutuhkan skor kredit. Suku bunga yang sangat menguntungkan Hubungi Rafe Walter Alamat e-mail: birtgloreycompanyplc@gmail.com

    ReplyDelete

 
Top