Punya masalah jerawat atau bekas jerawat ? Cobain resep yang alami dengan menggunakan kunyit!

Curcuma Domestica atau lebih dikenal dengan Kunyit atau kunir merupakan salah satu jenis tanaman rempah-rempah. Selain itu kunyit juga bisa dijadikan obat herbal, nah tau gak sih dari mana asal tanaman ini??? Ternyata kunyit ini berasal dari wilayah dataran Asia tenggara. Kunyit itu sendiri sudah lama digunakan sejak berabad-abad lalu. termasuk di indonesia dan negara india serta negara di Asia umumnya. Nah ngomong-ngomong nih, sudah pernah merasakan khasiat kunyit ini blum? Pasti pernah kan! Entah untuk pelengkap bumbu masakan maupun sebagai jamu untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya untuk kecantikan. Kandungan didalamnya ialah kandungan anti-septic dan anti-inflamasi. Kedua kandungan ini sangat efektif untuk mengobati jerawat.

Berikut ini Cara ampuh menghilangkan jerawat dengan kunyit

Sebelumnya anda perlu tau nih guys jerawat itu disebabkan oleh kotoran yang masuk ke dalam pori-pori. Jika saja kotoran itu masuk ke dalam pori-pori maka pada daerah tersebut cenderung terjadi infeksi bakteri. Nah infeksi bakteri inilah yang memicu munculnya peradangan,pembekakan yang di akhiri dengan timbulnya nanah, dan kondisi inilah yang di sebut dengan Jerawat.

Maka dari itu ada beberapa alternatif untuk mengobati masalah jerawat tersebut dan bisa dilakukan dengan beberapa tahap yakni menghambat atau mencegah terjadinya infeksi oleh bakteri, meredakan inflamasi dan memindahkan bahan yang mengisi pori-pori kulit wajah secara keseluruhan.

Untuk itulah cara yang paling efektif untuk mengobatinya adalah dengan cara mencari obat yang memiliki kandungan dan berfungsi sebagai anti-bakteri ,anti-septik, anti-inflamasi dan memiliki efek menenangkan.

Sebagaimana dijelaskan di atas, Bahwa kunyit memiliki kandungan yang mampu mengobati jerawat. Tidak hanya sekedar memiliki efek farmakologis yang tepat untuk menghilangkan jerawat, namun kunyit juga sebagai bahan herbal yang memiliki sedikit efek samping dibandingkan penggunaan senyawa kimia.

Adapun kandungan anti-inflamasi yang jika digunakan pada wajah, dapat mengurangi kemerahan serta iritasi yang terkait dengan jerawat.

Sementara untuk kandungan anti-septik dapat membantu membersihkan wajah dari berbagai kotoran yang menyebabkan timbulnya jerawat. Namun tidak hanya itu saja, bagi anda yang memiliki wajah dengan tipe berminyak, maka kunyitlah solusinya. Sebab kunyit dapat menyerap sebagian jumlah keringat pada wajah.

Senyawa utama pada kunyit adalah Kurkumin yang telah terbukti ampuh efeknya sebagai agen farmakologis, seperti antioksidan, antitumor,analgesik, antialergi, astringent, antispasmodic, appetizing, karmaninatif dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, selain mampu menghilangakn jerawat, mengkonsumsi kunyit secara rutin dapat membuat konsumennya meraih banyak keuntungan sekaligus untuk kesehatannya.

Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk dapat memperoleh khasiat atau manfaat kunyit ini sebagai obat Jerawat :


1.  Oleskan pada Area wajah

Anda bisa menggunakan kunyit dengan mengoleskanya pada area wajah berjerawat anda, Caranya ialah :
Siapkan kunyit secukupnya lalu buatlah menjadi halus sehingga menjadi seperti bubuk
Campurlah dengan air dan aduk, Namun jangan sampai encer
Setelah kunyit terbentuk seperti pasta, Silahkan anda usapkan pada wajah yang terserang oleh jerawat.
Silahkan anda gunakan ramuan kunyit ini 2 kali sehari untuk membersihkan kulit wajah

2. Campurkan dengan bahan lain
Anda juga bisa menggunakan kunyit untuk menghilangkan Noda bekas jerawat, Caranya ialah :
Siapkan 2 s.d 3 sendok teh bubuk kunyit
Tambahkan minyak mustard atau minyak zaitun atau minyak jojoba
Tambahkan juga 1 s.d 2 tetes jus lemon
Setelah bahan 1-3 siap, Maka silahkan Campur aduk hingga merata
Jika sudah, Silahkan anda oleskan pada wajah anda. Usahakan diamkan selama 15 menit, agar bahan-bahan tadi meresap pada wajah anda.
Lalu bilas dengan air bersih

3 Manfaat lain dari kunyit
Ternyata Kunyit juga bisa anda jadikan sebagai antibodi alias membuat kebalan tubuh anda dari berbagai penyakit-penyakit ringan seperti flu dan demam, Caranya ialah :
Siapkan segelas susu hangat dan satu sendok teh bubuk kunyit
Campur bubuk kunyit tadi kedalam susu hangat, aduk hingga susu menjadi menguning
Nikmati, Sajian sehat ini sekali dalam sehari menjelang tidur. Hal ini dapat membantu kekebalan tubuh anda, serta menyembuhkan dengan cepat jerawat anda yang membengkak.

Nah bagaimana? mudah bukan caranya. Saran diatas merupakan rekomendasi dari dokter lhoo.., jadi silahkan dipraktekan langsung dirumah yah, Jika mengalami jerawat yang sulit sembuh.

Demikian info kesehatan mengenai Cara ampuh menghilangkan jerawat dengan kunyit. semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Sumber referensi : doktersehat.com





Incoming search:
Kunyit buat jerawat, manfaat kunyit untuk kesehatan, manfaat kunyit untuk kesehatan kulit,

0 comments:

Post a Comment

 
Top