Peluang membuka toko online saat ini sangat besar, dan tiap tahun perkembangannya semakin pesat, hal ini disebabkan karna pengguna internet yang semakin hari semakin meluas. Nah, sebelum anda membuka toko online ada baiknya mencari tahu dulu, peluang apa saja yang bisa dijakan potensi untuk menghasilkan uang tambahan, atau bahkan kita bisa jadikan toko online tersebut sebagai kerjaan yang full, bukan hanya dijadikan sekedar kerja sampingan.

Berikut ini tips yang bisa dijadikan sedikit rujukan dalam membuka toko via online:


1. PahamiBanyak yang mengatakan bisnis online itu gampang. Tapi jika kita tidak mengetahui dan memahami resiko, baik resiko kerugian, maupun keuntungannya. Hal ini bisa menyebabkan kerugian yang begitu besar.
Yang terpenting dari poin pertama ini memahami adalah resiko keuntungan dan kerugian.

2. Lakukan RisetSetelah langkah yang pertama selesai, lanjut ke langkah yang kedua yaitu lakukan riset, anda bisa mencarinya di https://adwords.google.com/o/KeywordTool silahkan masukkan kata kunci bisnis yang ingin di cari apakah populer atau tidak. Jika hasil menujukkan banyak yang cari berarti peluangnya besar. Dan begitu juga sebaliknya, jika hasilnya menujjukkan angka yang kecil, maka potensi untuk dapat pengunjung sangat sedikit.

3. Uji CObaSetelah menemukan ide bisnis yang dicari silahkan menguji coba, bisa dengan membuat toko online berbasis blog yang free, atau jika memiliki modal lebih bisa membuat domain langsung, atau bisa juga nebeng alias numpang di website-website yang ternama, seperti kaskus.co.id, tokobagus.com kompas.com dan lain sebagainya.

4. Riview

Bila hasil uji coba tersebut gagal silahkan kembali ke nomer dua yaitu melakukan riset lagi untuk mencari pangsa pasar yang lebih besar. Dan bila uji coba itu berhasil maka silahkan lanjutkan.

5. KesimpulanSetelah semua selesai, anda bisa menyimpulkannya sendiri apakan membuka dagang toko online sangat menguntungkan atau sebaliknya.


Itu dia langkah-langkah dan tips yang mudah untuk membuka toko online.







Incoming search:

Buka toko online, tips membuka toko online, tips jitu membuka toko online, rahasia membuka toko online, toko online.

1 comments:

  1. Tnks buat infonya gan..
    Sangat menginspirasi..
    Salam, pasarlokal.net

    ReplyDelete

 
Top