Hari ini usaha blog usaha ala mahasiswa akan membahas mengenai photoshop gan,,, kebetulan ane habis berguru dari paman kesayangan ane gan,, itu tu,, paman guugle ... hehehehehe.....

Kebetulan ada project untuk desain brosur bertemakan 17 Agustusan,,,, yah... ane juga barusan ini edit pake photoshop,,, kemarin2 ane biasanya ngedit pake coreldraw....

Oke langsung saja,, gimana sih cara buat gambar yang pertama dikasih masuk, kemudian ingin memasukkan gambar kedua tapi yang kedua maunya bisa jadi transparant..... oke,,, ini dia tipsnya....


Pertama klik dan seret gambarnya masuk ke photoshop,,, atau bisa juga ctrl + o (open dan pilih gambar)...
Kurang lebih contohnya seperti ini:




Setelah itu coba masukkan bentuk shape atau rectangle seperti dibawah ini kemudian langsung klik dibagian kanan:


Nah gak keliatan kan,, skarng bagian kanan untuk bagian opacity silahkan di atur sesuai keinginan yang penting sudah cocok dengan isi contentnya...




Dan ini hasil final touching....



Oke,, ane rasa cukup sekian dulu,,, trimakasih sudah mampir,,, selamat mencoba yah...

silahkan di modifikasi dan berkreasi sesuka agan....


0 comments:

Post a Comment

 
Top