Waktu itu pas kebetulan saya lagi butuh duit, dan ada yang telfon,,, kring-kring-kring

Kurang lebih percakapan di telfon itu seperti ini:

"Halo... Masih ingat saya gak?"
"Siapa ya?" Jawabku.

Suara tidak terlalu jelas dan putus-putus

Si penipu ini yang tidak saya ketahui tetap berbicara dengan gaya yang sama dan sambil senyum,

Walaupun agak samar-samar suara, dia bilang waktu itu,

"ingat gak waktu pengantin....?"
"Siapa ya? Oh om Den"

"Ya, trus gimana kabarnya sekarang?" tanyaku.
"baik,,,"

Memang telfon hp dirumah signalnya tidak begitu bagus, dikarenakan letak rumah kami dekat dengan bandara.

Disisi lain cara penipu ini cukup pintar, salah satunya tidak memberikan kesempatan kepada saya untuk bertanya lebih banyak.

Akhirnya saya pun digiring dengan pertanyaan seputar diri saya... Karna sudah lama tidak menghubungi, saya pun asik cerita hingga lupa menanyakan keadaam om saya itu.

Alhasil di ujung dari cerita telfon yang pertama dia mengajak saya untuk berjualan pulsa, karna dari cerita om saya yang gadungan ini, dia lagi dapat job yang bagus di kalimantan, lalu dia dipercaya untuk mengisi pulsa-pulsa para pekerja.

Saya pun dipercaya oleh Om untuk mengisikan pulsa para karyawan. Dengan cara nanti akan ditransferkan uangnya, lalu saya pergi untuk mengisi pulsa.

Tawarannya memang menggiurkan, waktu itu dia bilang ke saya, kalau pulsa yang 100rb berharga 140 ribu, karna di kalimantan stok pulsanya macet-macet untuk itu dia meminta saya untuk kerja sama.

Sayapun sepakat dengan harga segitu, tanpa pikir panjang lagi, karna waktu itu saya lagi butuh duit, saya bilang dalam hari... wah ini rejeki nih...

Eh.... akhirnya ini orang meminta saya untuk mengirimkan no rekening.

Sayapun langsung mengirimnya.

Selang beberapa menit kemudian dia menelfon lagi dan menyuruh saya untuk membelikan pulsa dahulu dirinya dan bosnya untuk memastikan apakah memang benar lancar atau tidak.

Lumayan agak panjang obrolan,
Lalu saya sadar... ini om kok aneh ya... katanya mau dikirim dulu uangnya,.,, kok tiba2 disuruh kirim dulu pulsanya. Kan akhirnya saya mikir...

Lalu sy cek nomer omq yang sesungguhnya. dan ternyata aktif.
Akhirnya saya sadar ternyata no yang menghubungi saya itu penipu.

Lalu, kejadian ini saya cerita dengan keluarga, kata mereka yang sering melakukan penipuan ini selalu ganti-ganti nomer.

Lalu saya penasaran apakah ia, waktu itu kejadian awal bulan januari 2017 dan setelah pertengahan bulan februari nomer yang saya hubungi masih aktif dan malah ada nada dering.

Luar biasa bukan... saya sedikit menyimpulkan bahwa tidak semua nomer yang dipake untuk menipu langsung diganti.

Berikut ini daftar nomer hp penipu:
1. 081230856508
2. 082331510089

Buat yang lain yang mengalami kasus seperti ini silahkan laporkan disini. ya...

11 comments:

  1. Kalo sudah kejadian seperti itu apakah bsa dilaporkan ke pihak berwajib ? Saya mengalami hal serupa persis seperti yg anda jelaskan dan sudah menghabiskan sekitar 5jt untuk membelikan pulsa ke nomor* yg di berikan.

    ReplyDelete
  2. Papa saya juga mengalami hal seperti ini, apakah nomer penipu itu bisa dilacak?

    ReplyDelete
  3. Kalau ga dilaporkan banyak korban sy jg kena ngaku sdr di tipu hbs2an

    ReplyDelete
  4. .saya juga barusan kena,,untung cuma 100rbu,,terus gimana ya penyelesaiannya,,

    ReplyDelete
  5. Aq bru aj mengalami tepatnya tdi malam aq kna 2jt3rtus...
    Katnya ud d tf aq cek kok blom masuk.....untung kok gak sampai kterusan....
    Mngkin ada sirepnya....

    ReplyDelete
  6. Ini nomor yg biasa di pakai para penipu:
    081357750323
    085895666348

    ReplyDelete
  7. Ya saya bru minggu kmrin ..knak tipu...saya kira ya sodara saya..eh trnyata..hmmm
    serasa terhipnotis
    Nasi sdh mnjadi bubur
    Blajar mengiklhaskan.

    ReplyDelete
  8. Hari ini saya ditipu dengan mengatasnamakan JNE dan menyelenggarakan event smarphone , sayapun tergiur . Katanya tukar 700 pulsa dapat iphone X semakin chat ternyata dia minta lagi untuk uang ongkos kirim 450 dan minta lagi 500rb untuk resi pengiriman. Dan serasa terhipnotis untuk kirim uang dan saya sadar sy ditipu pas sy minta bukti transaksi cust lain. Dan dia selalu mengulir waktunyA ini dia nomornya (083190472281#menipu dengan cara mengatas namakan JNE dan mengadakan event smartphone dengan menukarkan pulsa biaya seluruhnya 1.650K dan saya isikan pulsa melalui ATM BCA&BRI) tolong untuk yang pintar buat blokir kartu mohon dibantu

    ReplyDelete
  9. Barusan juga sy kena tipu.. Ken 300.
    Modus memgaku saudara itu jurus jitu memngsa korbnya....
    Sy pun tertipu olehnya...

    ReplyDelete
  10. Dan penipuan ini msh berlanjut. Sangat tersistem rapi..dan bnr mengaku sodar saya kmrn kena 5jt

    ReplyDelete
  11. Lebaran kemarin saya juga habis kena tipu. Si penipu itu bahkan suaranya mirip sekali dengan saudara saya. Saat itu saya seperti orang terhipnotis. Begitu sadar keesokan harinya saya lapor ke kantor polisi. Saat perjalanan ke kantor polisi penipu itu masih menghubungi saya, dan saya berinisiatif untuk merekam percakapan kami. Berharap polisi dapat melacak keberadaannya. Sayangnya harapan tak sesuai dengan kenyataan, saat kita melapor dengan membawa segepok dokumen yang berisi bukti transfer dan bukti pendukung lainnya laporan kami belum bisa diproses karena masih ada dokumen yang harus dilengkapi salah satunya bukti rekening koran dari bank. Berhubung saat itu hari Sabtu. Akhirnya kami putuskan untuk menunda laporan ke polisi. Dan berusaha merelakan 8 jta.

    ReplyDelete

 
Top