Kali ini saya akan berbagi trik cara menangani masalah yg berkaitan dngn dunia komputer, Khususnya untuk Laptop ato notebook. Dan triknya adalah mengatasi Laptop yang cepat panas.
Jika sobat mengalami masalah seperti yang pernah saya alami, Yaitu laptop sering mati secara tiba-tiba di karenakan panas. Sobat tidak usah bingung, sebab disini saya akan kasih trik untuk cara mengatasinya.

Sebenarnya ada banyak cara mengakali laptop yang memang mungkin karna sudah usang usianya, ato karna peralatan yang didalam mengalami gangguan. Nah berikut ini cara dan solusi jitu menangani laptop yang cepat panas, namun tanpa perlu membongkar laptop ato notebook itu.


1. Yang pertama, akses power option, bisa melalui control panel atau start menu search, aktifkan high performance lalu klik change plan setting lalu klik change advanced power setting
Selanjutnya cari processor power management klik minimum power state isikan 2% untuk on battery dan 2% juga untuk on plugged in jika sudah, klik maximum power state , untuk on battery isikan 80% dan untuk on plugged in juga 80%. klik OK

2. Sebaiknya letakkan laptop anda di meja atau lantai ubin yang dingin…jika ingin menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Sebab bila main laptop di kasur, selimut, dan bidang yang memiliki permukaan tidak rata akan mempercepat proses pemanasan laptop karena sirkulasi panas tidak terhantar dengan baik.



3. Menggunakan bidang datar sebagai alas laptop memang agak mengurangi pemanasan, tetapi masih kurang, apalagi bila anda menggunakan laptop dalam rentang waktu yang lama, untuk itu diusahakan tidak semua permukaan laptop anda menyentuh meja sehingga ada ruang/celah yang memperlancar sirkulasi udara.



4. Nah yang terakhir ni dijamin berhasil, menggunakan cooling pad, atau kipas pendingin.





Jika anda menggabungkan tips diatas, insyaAllah komputer anda tidak akan cepat panas. Sekian Tips 1001 cara dan solusi jitu untuk menangani laptop yang cepat panas,, semoga artikel ini bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

 
Top