Siapa sih yang tidak kenal facebook, hampir semua kalangan mengenalnya!!! Mulai dari anak-anak, pemuda, remaja, orang tua, sampai kakek-kakek juga!!! hehehehe

Nah itu salah satu contoh jejaringan sosial yang populer,,, Emmm!!! Namun siapa yg menyangka kalo di indonesia ternyata juga ada lo yang buat jejaringan sosial juga! Wow,,, asikkan!!!

Manfaat dari jejaringan sosial itu sangat banyak sih, dianataranya menambah teman, ato jaringan ato network, menambah ilmu, menambah uang dan lain-lain!!! hehhee,,, dan kalo saya sendiri lebih mengarah pada materi, dalam artian kalo anda punya bisnis sudah pasti tempat yang bagus untuk promosi bisnis ialah di jejaringan sosial.

Eh,, kok jadi lain yang dibahas ni! Oke,, ini dia 10 daftar situs jejaringan sosial yang ada di indonesia:



1. Ayobai.com (Ayo Bangkit Indonesia) adalah jejaring sosial Indonesia yang merupakan perpaduan facebook dan twitter dimana saat lounching resmi 17 Agustus 2012 anggotanya sudah mencapai 150 ribuan pengguna yang tersebar di seluruh Nusantara.

2. Adandu.com Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%.

3. FB.co.id memiliki konsep yang hampir mirip dengan Facebook, yaitu menjaring sebanyak-banyaknya user untuk menjadi member aktif. beberapa fitur seperti sharing album foto, video, dan blog.

4. Fupei.com Friends Uniting Program Especially Indonesia, sebuah situs komunitas yang berisi jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia.

5. Indoface.com situs ini membagi anggotanya menjadi 2 macam, personal member dan band member. Seorang anggota dapat membuat polling atau jajak pendapat untuk dibagikan ke anggota lainnya.

6. Kayakiye.com tampilannya mirip facebook namun kayakiye yang mempunyai slogan Aja Kaya Kuwe terlihat bahasanya dari bahasa jawa, sobat bisa mencari temab dan belajar bahasa jawa ngapak disana.

7. KenalanYuk.com  ialah situs pertemanan/sosial seperti yang sedang marak dibicarakan saat ini. Fitur pada KenalanYuk pun agak-agak mirip dengan Facebook. Cuma tentu saja ada perbedaannya. Kalo Facebook > biru maka KenalanYuk > hijau.




0 comments:

Post a Comment

 
Top